Thursday, September 21, 2006

Salah Satu Do'a Indah

Do’a Rasulullah SAW

“Ya ALLAH, dengan ilmu-Mu yang tersembunyi untuk mencipta, hidupkanlah aku bila engkau ketahui bahwa kehidupan lebih baik bagiku. Dan matikanlah aku bila kematian lebih baik bagiku. Aku meminta-Mu (jadikan) aku selalu takut pada-Mu baik dalam kesendirian maupun dalam keramaian. Aku memohon-Mu ucapan yang benar baik saat marah atau ridha. Aku meminta-Mu agar aku dapat berhemat di kala kaya atau miskin. Ya ALLAH, anugerahkanlah kenikmatan yang tiada henti, biji mata yang tiada terputus, dan keridhaan setelah ketetapan. Ya ALLAH, berilah aku damainya kehidupan setelah mati, kelezatan memandang wajah-Mu, dan kerinduan berjumpa dengan-Mu, bukan dalam kesempitan yang membinasakan, dan fitnah yang menyesatkan. Ya ALLAH, hiasilah aku dengan hiasan iman dan jadikanlah kami sebagai pemberi petunjuk yang mendapatkan petunjuk.” (HR. Nasa’i)




Imam ahmad meriwayatkan dari Abdur Razak, dari Imran berkata, aku mendengar Wahb berkata,”ALLAH berkata di dalam sebagian kitab sucinya,

”Dengan kemuliaanku, barangsiapa berlindung kepada-Ku, seandainya dirinya dihimpit oleh langit dengan seluruh isinya dan bumi beserta seluruh isinya; Sesungguhnya aku akan membuat jalan keluar baginya. Dan siapa yang tidak berlindung kepada-Ku, maka aku akan memotong kedua tangannya dari sebab-sebab langit. Dan aku balikkan bumi dari bawah kakinya. Aku jadikan ia (berada) di udara. Bila hamba-Ku taat pada-Ku, aku akan memberi sebelum ia meminta-Ku, dan mengabulkannya sebelum berdo’a pada-Ku, karena aku mengetahui kebutuhannya.”

No comments: